Inilah 25 Korban Airasia QZ8501 Berhasil Diidentifikasi

Inilah 25 Korban Airasia QZ8501 Berhasil Diidentifikasi
Inilah 25 Korban Airasia QZ8501 Berhasil Diidentifikasi. Proses evakuasi yang dilakukan Tim SAR. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Tim DVI Polda Jawa Timur berhasil mengidentifikasi jenazah berlabel B025 atas nama Djoko Suseno, Kamis (8/1). Identifikasi korban AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah itu merupakan yang ke-25 dari 44 jenazah yang ditemukan pada hari keduabelas pencarian.

"Tak terbantahkan, sesuai manifest, jenazah berlabel B025 atas nama Djoko Suseno," ujar Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Budiono di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/1).

25 jenazah yang berhasil didentifikasi sudah diserahkan ke keluarga korban masing-masing. Masih ada 19 jenazah yang masih dan akan dilakukan proses identifikasi. 16 korban sudah ada di RS Bhayangkara, Surabaya. Sementara 3 di antaranya masih berada di kapal.

"Besok akan kita evakuasi ketiga jenazah itu, pindahkan dari kapal menuju Pangkalan Bun,” kata Kepala Basarnas, Marsdya TNI  F Henry Bambang Sulistyo kepada wartawan dalam konferensi pers di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis malam (8/1).

24 nama sebelumnya yang berhasil diidentifikasi adalah Shiane Josal, Tony Linaksita, Yan Koen Lim, Jou Yongki, Indra Yulianto (51), Hindarto Halim (61), Jou Brian Youvito (19), Wismoyo Ari Prambudi, Jie Stevie Gunawan, Juanita Limantara, Hayati Lutfiah Hamid (40 ), Grayson Herbert Linaksita (11), Khairunisa Haidar Fauzi (22), Kevin Alexander Sutjipto (20), Themeiji Theja Kusuma (44), dan Hendra Gunawan Sawal (23).

Sementara yang berhasil diidentifikasi, Rabu (7/1) adalah  Ratri Sri Andriani, 30 tahun (Surabaya), Ruthnatalia Made Puspitasasi, 26 tahun (Blitar), Jou Christine Yuanita, 62 tahun (Surabaya), Soetikno Sia, 60 tahun (Surabaya), Ruby Soetjipto, 54 tahun (Malang), Nico Giofani, 17 tahun (Surabaya), Indah Juliansih, 44 tahun (Surabaya) dan Stefhanie Yulianto, 17 tahun (Probolinggo). (awa/jpnn)

 


SURABAYA - Tim DVI Polda Jawa Timur berhasil mengidentifikasi jenazah berlabel B025 atas nama Djoko Suseno, Kamis (8/1). Identifikasi korban AirAsia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News