Inilah 3 Pasangan Calon yang Bertarung di Pilwako Palembang

Inilah 3 Pasangan Calon yang Bertarung di Pilwako Palembang
Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Peta politik dalam pemilihan Wali Kota Palembang 2018 mendatang semakin terang benderang.

Mulai dari paslon incumbent, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda. Kemudian, Sarimuda-Abdul Rozak. Terakhir, duet Mularis Djahri-Lury Elza Alex Noerdin. Belakangan tiga nama paslon yang akan bersaing itupun viral di media sosial.

Paslon Sarimuda-Abdul Rozak sendiri sudah mendapat dukungan resmi dari Partai Nasdem sesuai SK DPP Partai Nasdem Nomor 002-Kpts/DPP-Nasdem/IX/2017, tanggal 11 September 2017.

"Penetapan ini merupakan perjalanan panjang," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Palembang, Ir Kgs H Abdul Rozak.

Sebenarnya, kata dia, Nasdem sudah lama mengusung Sarimuda-Abdul Rozak.

"Tapi waktu itu masih sebatas rekomendasi. Barulah Minggu kemarin keluar surat keputusan (SK) ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen Nasdem,” terang Rozak di sela-sela jalan sehat bersama Sarimuda-Rozak di Stadion Patra Jaya, kemarin (24/9).

Nah, pilihan ini, kata dia, merupakan pilihan tepat. "Sangat ideal untuk memenangkan Pilwako Palembang 2018 meskipun Sarimuda non-kader," katanya.

Sarimuda menjelaskan dirinya dan Rozak makin optimis dilirik partai lain setelah mendapat dukungan resmi dari Nasdem. “Bukan satu partai saja, tapi nanti akan ada dua dan bisa bertambah. Biar saya persilakan ketua partainya saja yang akan mengumumkan dukungan pada kami, mungkin Minggu depan,” ujarnya.

Peta politik dalam pemilihan Wali Kota Palembang 2018 mendatang semakin terang benderang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News