Inilah 4 Asuransi Mobil yang Direkomendasikan

Inilah 4 Asuransi Mobil yang Direkomendasikan
Lifepal merekomendasikan empat asuransi mobil sebagai solusi perlindungan terhadap kendaraan Anda. Foto ilustrasi: Lifepal

jpnn.com, JAKARTA - Asuransi mobil memberikan perlindungan bagi kendaraan pribadi maupun bisnis dari kerusakan karena kecelakaan, kerusuhan, dan bencana alam.

Pihak asuransi mobil akan memberikan perlindungan finansial dari kemungkinan mobil lecet, rusak, bahkan hilang.

Ada dua jenis asuransi mobil dengan besaran premi dan pertanggungan yang berbeda, yaitu all risk dan TLO (total loss only).

Asuransi mobil All Risk atau comprehensive memberikan proteksi finansial pada mobil dari segala risiko, mulai dari kerusakan kecil, parah, hingga kehilangan.

Premi yang dibayarkan untuk asuransi mobil all risk terbilang mahal karena jaminan yang diberikan bisa diklaim meski hanya rusak kecil.

Kemudian, asuransi total loss only memberikan jaminan finansial pada kendaraan yang hilang karena pencurian atau kerusakan parah dengan biaya perbaikan lebih dari 75 persen dari harga kendaraan.

Namun, jaminan ini hanya bisa diklaim jika mobil rusak parah atau tidak bisa digunakan dengan biaya perbaikan 75 persen dari harga mobil.

Berikut ini adalah tabel untuk memahami keuntungan dan kekurangan dua jenis asuransi ini.

Ada empat asuransi mobil yang direkomendasikan untuk solusi masalah kerusakan kendaraan Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News