Inilah Aksi Rock X, Band Asal Indonesia Jadi Jawara Asia

Inilah Aksi Rock X, Band Asal Indonesia Jadi Jawara Asia
Inilah Aksi Rock X, Band Asal Indonesia Jawara Asia. Foto Ayu Rusdiana/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - Band Rock X asal Surabaya, Jawa Timur, telah membuktikan kemahirannya di kancah internasional. Itu terbukti pada November 2014 lalu, Rock X menjadi jawara dalam kompetisi band amatir terbesar di Asia.

Band yang digawangi Dimas ini memperoleh predikat tebaik, dengan mengalahkan tujuh band dari negara Asia lainnya seperti Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Cina, dan Hongkong.

Keberhasilan mereka ini, adalah sebagai hasil dari kerja kerasnya setelah puluhan kali mengalami kegagalan.

Awal ceritadari keberhasilan band yang terbentuk pada tahun 2009 ini saat mengikuti kompetisi Yamaha Asian Beat.

“Tiga kali, kita ikut kompetisi ini, awalnya juara tiga pada tingkat nasional, yang kedua tidak mendapat juara, dan yang ketiga ini, kita dapat kehormatan membawa Indonesia dan sebagai juara satu,” kata Dimas Raditya Laksmana Putra sebagai Bassist seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Minggu (8/2).

Kompetisi yang berlangsung di Blue Note Tokyo Jepang, diikuti oleh band-band yang beraliran berbeda-beda.

Sementara Rock X membawa aliran rok dengan singelnya yang berjudul Unsave. Lagu ini bercerita tentang perjalanan mereka dari nol sampai mendapat sekian banyak prestasi.

Band yang seluruh anggotanya masih duduk di bangku kuliah ini juga mendapat kesempatan untuk membuat lagu kolaborasi dengan band kaliber dunia Lie Ritenour.

Band Rock X asal Surabaya, Jawa Timur, telah membuktikan kemahirannya di kancah internasional. Itu terbukti pada November 2014 lalu, Rock X menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News