Inilah Beragam Cara Unik Bea Cukai Magelang dalam Menyebarkan Informasi Ketentuan Cukai

Inilah Beragam Cara Unik Bea Cukai Magelang dalam Menyebarkan Informasi Ketentuan Cukai
Bea Cukai Magelang melalui konser musik untuk menyebarkan informasi tentang ketentuan cukai kepada masyarakat. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MAGELANG -  Bea Cukai Magelang memiliki beragam cara unik dalam menyebarkan informasi ketentuan cukai kepada masyarakat.

Hal ini mengingat lapisan masyarakat yang terdiri dari beragam kalangan memiliki karakteristik yang berbeda dalam penerimaan informasi.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Magelang Windarto menyampaikan salah satu cara yang dilakukan instansinya adalah dengan mengajak para influencer dan kreator konten asal Temanggung untuk membantu menyebarluaskan informasi ketentuan cukai untuk menyasar masyarakat pengguna media sosial.

"Bea Cukai Magelang juga melakukan edukasi lewat konser musik dan pagelaran wayang kulit yang digelar di wilayah Magelang,” kata Windarto dalam keterangannya, Jumat (1/12).

Windarto mengungkapkan Bea Cukai Magelang bersama Diskominfo Kabupaten Temanggung mengajak 38 influencer dan kreator konten media sosial di Kabupaten Temanggung untuk menyebarluaskan informasi ketentuan cukai pada media sosial mereka.

Kegiatan pemberian arahan atau taklimat (briefing) penyebaran informasi tersebut dilakukan di Omah Kebon Resto Temanggung, pada Rabu (8/11).

Windarto mengatakan para influencer dan kreator konten ini memiliki akun Instagram dan Tiktok dengan followers (pengikut) rata-rata lebih dari sepuluh ribu, bahkan beberapa ada yang sudah mencapai lebih dari satu juta.

"Mari gunakan kesempatan yang luar biasa ini untuk menyebarluaskan informasi positif tentang pentingnya cukai bagi penerimaan negara khususnya di Kabupaten Temanggung,” ujar Windarto.

Bea Cukai Magelang memiliki beragam cara unik dalam menyebarkan ketentuan cukai, salah satunya melalui konser musik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News