Inilah Bukti Indonesia Terdepan Kesepakatan Perubahan Iklim

Inilah Bukti Indonesia Terdepan Kesepakatan Perubahan Iklim
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama para pengunjung Paviliun Indonesia di COP24 Katowice, Polandia. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, KOTAWICE, POLANDIA - Indonesia membuktikan diri menjadi salah satu negara paling terdepan dalam kesepakatan perubahan iklim.

Bukti komitmen dan konsistensi pemerintah dalam kesepakatan global, ditampilkan di Paviliun Indonesia pada Konferensi Perubahan Iklim (COP) 24, Katowice, Polandia dari 3 – 14 Desember 2018.

Penanggung Jawab Paviliun Indonesia, Agus Justianto mengungkapkan, Paviliun Indonesia di COP 24 merupakan refleksi implementasi Paris Agreement.

Selama hampir dua pekan pelaksanaan COP 24, paviliun diisi dengan 52 sesi diskusi, dihadiri 225 pembicara, dengan perkiraan total 2.865 peserta diskusi dari berbagai negara peserta konferensi.

''Sepanjang minggu pertama saja, Paviliun Indonesia telah menghadirkan 83 pembicara dalam 21 sesi, dihadiri 1.265 peserta,'' ungkap Agus pada media, Senin (10/12).

Inilah Bukti Indonesia Terdepan Kesepakatan Perubahan Iklim

“Selanjutnya pada minggu kedua, akan hadir 142 pembicara dalam 31 sesi, dan diperkirakan dihadiri sekitar 1.600 peserta”, lanjut Agus Justianto. 

Paviliun Indonesia menjadi salah satu favorit kunjungan peserta konferensi.

Tidak kurang dari 400 hingga 500 pengunjung berbagai negara bisa memenuhi Paviliun Indonesia setiap harinya di COP24 Katowice Polandia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News