Inilah Cara Jitu Mencegah Kegemukan

Inilah Cara Jitu Mencegah Kegemukan
ilustrasi/healthmeup.com

jpnn.com - PUNYA tubuh yang ideal, langsing serta berat badan terjaga merupakan salah satu idaman semua orang terutama untuk wanita. Hal tersebut karena tubuh yang ideal dapat menambah daya tarik dari penampilan seseorang.

Banyak wanita yang ingin memiliki tubuh yang langsing dan ideal serta lepas dari masalah obesitas alias kegemukan. Berbagai cara termasuk yang ekstrim seperti sedot lemak, operasi sampai dengan menkonsumsi obat-obatan pelangsing dan penurun berat badan pun terpaksa dilakukan. Namun tahukah Anda cara-cara sederhana untuk mengatas obesitas?

1. Apa itu obesitas perut?

Obesitas perut berarti lemak yang berlebihan yang terdapat di sekitar area perut. Obesitas perut dapat terjadi di antara setiap individu, tanpa penghalang gender, usia dan jenis kelamin. Anak-anak dan remaja dapat menjadi korban obesitas abdominal, jika orang tua mereka memiliki obesitas abdominal.

"Terdapat hubungan yang kuat antara obesitas abdominal dan berbagai penyakit kardiovaskular. Oleh karena itu, Anda harus ekstra hati-hati tentang obesitas perut. Cara terbaik untuk menghindari obesitas perut adalah dengan mencegahnya," kata Ahli endokrinologi, diabetologist, antipenuaan Spesialis dan Bariatrician berbasis di Mumbai, Dr. Deepak Chaturvedi, seperti dikutip dari Health Me Up, Selasa (27/1). 

2. Apa yang menyebabkan obesitas perut?

Penyebab sebenarnya di balik obesitas perut masih belum diketahui, tetapi terdapat kombinasi antara gen dan lingkungan. Alasan lain dapat berupa penurunan sensitivitas insulin, merokok, mengkonsumsi bahan makanan estrogenik, gen kebiasaan makan larut malam, stres, ketegangan dan masalah pencernaan lainnya atau pencernaan yang tidak benar.

3. Bagaimana seseorang bisa mencegah obesitas perut?

PUNYA tubuh yang ideal, langsing serta berat badan terjaga merupakan salah satu idaman semua orang terutama untuk wanita. Hal tersebut karena tubuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News