Inilah Detik-Detik Tewasnya Mirna di Hadapan Jessica

Inilah Detik-Detik Tewasnya Mirna di Hadapan Jessica
Jessica Kumala Wongso di kursi terdakwa Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Foto: dokumentasi JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) mebeber rekaman CCTV di  Olivier Cafe, Mall Grand Indonesia yang merekam detik demi detik tewasnya Wayan Mirna Salihin. Pada persidangan atas Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (13/7), JPU menyebut CCTV itu sebagai petunjuk penting dalam mengungkap penyebab kematian Mirna.

JPU memutar CCTV itu untuk menepis kesaksian Hani Boon Juwita yang mengaku mendapat kabar bahwa pada 6 Januari 2016 pukul 15.30, Jessica masih berada di jalan menuju Olivier Cave.  "Ini nyatanya Jessica sudah di Kafe Olivier," kata JPU Ardito Muwardi di depan persidangan atas Jessica.

Ketua Majelis Hakim, Kisworo lantas meminta tanggapan Jessica atas rekaman CCTV itu. Namun, Jessica enggan menanggapinya.  "Saya tidak berkomentar," jawab Jessica.(mg4/jpnn)

Berikut kronologis pertemuan Jessica, Mirna dan Hani di Olivier Cafe berdasarkan rekaman CCTV:  

17.12: Saksi Juwita Bon atau Hani yang berkaos biru dan Wayan Mirna  Salihin yang berbaju biru bunga-bunga datang ke Olivier Cafe. Mereka membicarakan kue yang hendak dipilih. Hani menyarankan agar roti bisa dipesan.

17.18: Hani dan Mirna lantas menghampiri Jessica yang telah menunggu. Sesaat setelah mereka berpelukan, Mirna langsung duduk dan mengaduk es kopi vietnam yang sudah tersedia di meja. Usai minum, Mirna tampak mengibas-ibaskan tangan di depan mulutnya.

17.19: Mirna sudah tampak tak sadarkan diri. Jessica sempat berdiri dan menuju ke pelayan.

17.21: Empat pelayan datang. Seorang pelayan membawa air putih dengan nampan. Seorang pelayan perempuan terlihat datang mengangkat gelas es kopi yang diminum Mirna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News