Inilah Jago Gerindra di Pilgub Banten

Inilah Jago Gerindra di Pilgub Banten
Pilkada. Foto: ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - SERANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten menyatakan sikap mendukung Budi Heriyadi sebagai bakal calon gubernur Banten di pilkada 2017.

Secara bertahap, dukungan tersebut sudah mulai dideklarasikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai besutan Prabowo Subianto ini.

Kemarin (16/4), seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) di bawah naungan DPC Gerindra Kota Serang resmi mendeklarasikan dukungan pencalonan Budi, di Hotel Flamengo, Kota Serang. 

“Ini sebagai rangkaian perjalanan rakorcab DPC yang merekomendasikan kepada saya untuk maju Pilgub 2017. Keinginan mereka tidak hanya maju, tapi juga memenangkannya,” kata Budi usai menerima surat deklarasi dukungan.

Pada hari yang sama, deklarasi juga dilakukan oleh PAC Gerindra se-Kota Cilegon. Kemudian, secara bertahap pada minggu selanjutnya dari PAC se-Pandeglang dan Lebak. 

“Hari ini (kemarin-red), kita akan jalan ke Cilegon dan minggu depan selesaikan untuk Lebak dan Pandeglang. Setelah kita rampungkan, hasilnya akan disampaikan ke pimpinan pusat sebagai bahan pertimbangan,” kata Budi yang juga Ketua DPD Gerindra Banten.

Seperti diketahui, Gerindra dan PKS sudah mendeklarasikan koalisi secara resmi. Namun, koalisi tersebut belum memutuskan nama yang akan diusung sebagai kandidat cagub dan cawagub yang akan bertarung pada perebutan kursi nomor wahid di Banten. 

Padahal jumlah kursi kedua partai tersebut sudah cukup untuk mengusung pasangan, yakni Gerindra 10 kursi dan PKS delapan kursi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News