Inilah Jumlah Pendaftar CPNS Pemprov Hingga Hari ke-4

Inilah Jumlah Pendaftar CPNS Pemprov Hingga Hari ke-4
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Pemprov Kalimantan Utara merupakan satu-satunya pemda yang mendapat formasi CPNS dari jalur umum tahun ini.

Pendaftaran baru dibuka sejak 4 hari lalu, jumlah pelamar CPNS Pemprov Kaltara yang mendaftar secara online telah mencapai 6.785 orang, hingga pukul 11.30 Wita kemarin (15/9)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bulungan Muhammad Ishak mengatakan, jumlah tersebut belum termasuk beberapa berkas yang bermasalah.

“Berkas yang bermasalah kami tahan banyak, untuk pasti berapa jumlahnya saya belum tahu, sebab belum ada waktu untuk melihat,” katanya kepada Radar Kaltara.

Rerata berkas ditahan tidak bakal lolos verfikasi berkas, karena salah satu syarat utama soal Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tak memenuhi syarat, yakni minimal 2,30 untuk pelamar Kaltara dan luar Kaltara minimal 2,75.

“Yang pasti, IPK di bawah standar ini ada berkas peserta dari dalam Kaltara, ada juga yang di luar Kaltara,” ungkapnya.

Selain soal IPK, berkas yang bermasalah juga ada ditemukan dalam hal legalisir.Seharusnya berkas menggunakan legalisir dari instansi tekait namun yang diserahkan fotokopi.

“Syarat yang ditetapkan oleh pusat, ijazah harus dilegalisir oleh rektor, dekan, direktur universitas dan berstempel basah sebanyak 2 rangkap,” ungkapnya.

Jumlah pendaftar CPNS tersebut belum termasuk beberapa pelamar yang berkasnya bermasalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News