Inilah Keunggulan Program KJP Plus Milik Anies-Sandi

Inilah Keunggulan Program KJP Plus Milik Anies-Sandi
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang selama ini diberikan kepada siswa sekolah dengan latar belakang keluarga kurang mampu dianggap belum memenuhi prinsip keadilan. 

Hal ini karena bantuan tersebut diharapkan tidak hanya diberikan kepada siswa yang bersekolah saja, melainkan juga harus memerhatikan anak-anak yang putus sekolah.

Karena itulah, calon Gubernur Anies Baswedan merencanakan program KJP Plus yang merupakan gabungan dengan KIP milik pemerintah pusat, ditambah beberapa keunggulan lain. 

Program KJP Plus ini kembali ditegaskan Anies di hadapan para pemilih muda, di Sovereign Plaza lantai 23, Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (21/12).

Dalam forum Rabu Bersama yang dihadiri ratusan anak muda tersebut, Anies menegaskan bahwa program KJP Plus tidak hanya berbentuk barang seperti selama ini dilakukan. Namun juga berbentuk tunai karena hasil integrasi dengan kartu KIP. 

Selain itu, KJP Plus akan menjangkau seluruh anak-anak di Jakarta, termasuk mereka yang telah putus sekolah.

Melalui program ini, sambung Anies, anak-anak putus sekolah dapat mengejar paket untuk meraih ijazah maupun kursus keterampilan untuk menyerap lapangan kerja.

Selain mensosialisasikan program unggulannya, Anies pun memberikan kesempatan bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasinya. 

JAKARTA - Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang selama ini diberikan kepada siswa sekolah dengan latar belakang keluarga kurang mampu dianggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News