Inilah Langkah Lanjutan Bang Yos Rangkul Din Minimi

Inilah Langkah Lanjutan Bang Yos Rangkul Din Minimi
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso (tengah) foto bareng anggota kelompok sipil bersenjata pimpinan Nurdin alias Din Minimi di Desa Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (29/12). FOTO: IST for Rakyat Aceh/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengatakan, ia sudah mengajukan surat permohonan amnesti untuk kelompok bersenjata pimpinan Din Minimi pada Presiden Joko Widodo, Senin (4/1). Pengajuan amnesti itu untuk 150 anggota kelompok bersenjata tersebut.

“Itu menjadi pekerjaan pemerintah pusat mengurus amnesti. Saya hari ini ajukan surat ke presiden, tentu setelah itu kan akan diproses lewat  Kemenkumham,” ujar Sutiyoso di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin.

Menurut Sutiyoso, BIN akan menunggu proses yang dijalankan di Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu, terkait tindakan hukum di kepolisian ia mengatakan, akan tetap berjalan sambil menunggu proses pengajuan amnesti tersebut.

“Memang proses kepolisian seperti itu. Dilakukan aja, enggak ada masalah. Sambil jalan kami menunggu proses amnesti dikerjakan,” imbuhnya. Jika amnesti ini dikabulkan, maka Din Minimi dkk tidak akan dikenai tindakan hukum.

Sutiyoso mengatakan, sebelum mewacanakan amnesti ia sudah berkoordinasi dengan DPR dan presiden. Karena itulah, ia berani melanjutkan penawaran tersebut pada kelompok Din Minimi. (flo/jpnn)

 

 


JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengatakan, ia sudah mengajukan surat permohonan amnesti untuk kelompok bersenjata pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News