Inilah Obat-obat Pendongkrak Gairah Seks Wanita

Inilah Obat-obat Pendongkrak Gairah Seks Wanita
Inilah Obat-obat Pendongkrak Gairah Seks Wanita

jpnn.com - SAAT mengalami impotensi, pria tidak perlu cemas karena mereka tinggal menenggak si pil biru. Namun mungkin pengobatan serupa belum ditemukan untuk mengatasi persoalan yang sama pada wanita.

Sejumlah pakar kesehatan terkemuka berbagi tentang berbagai pengobatan yang bisa dan aman diberikan pada wanita yang mengalami kemerosotan gairah seksual.

1. DHEA
Obat yang dijual bebas di apotek ini dipercaya dapat meningkatkan gairah seks.

"Beberapa studi juga menunjukkan obat ini membantu wanita tua yang telah mengalami postmenopause agar mendapatkan libidonya kembali," kata penulis buku A Woman’s Guide to Sexual Health, Sue DeCotiis, MD, seperti dilansir laman Woman's Day, Kamis (31/10).

Namun DeCotiis juga mengingatkan obat ini hanya bekerja efektif pada wanita lansia yang kekurangan hormon adrenalin. Pada wanita muda efeknya juga tidak begitu terasa.

Walaupun begitu, direktur pengobatan seksual di Alvarado Hospital, San Diego, California, Irwin Goldstein, MD, mengatakan obat ini tidak masalah jika dikonsumsi karena teorinya dapat meningkatkan hasrat, gairah dan intensitas orgasme yang rendah. Goldstein juga mengingatkan akan efek samping dari obat ini yaitu jerawat dan meningkatnya pertumbuhan rambut di wajah.

2. Koyo atau gel testosterone

Mungkin agak aneh jika hormon seks pria ternyata juga bisa meningkatkan gairah seksual wanita. Tapi jangan salah, efektivitasnya sudah tak diragukan lagi. Pasalnya banyak pakar percaya penurunan gairah seks erat kaitannya dengan berkurangnya kadar testosterone dalam tubuh.

SAAT mengalami impotensi, pria tidak perlu cemas karena mereka tinggal menenggak si pil biru. Namun mungkin pengobatan serupa belum ditemukan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News