Inilah Perjalanan yang Bikin Risers Datsun Bangga di Sulawesi

Inilah Perjalanan yang Bikin Risers Datsun Bangga di Sulawesi
Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia dan Frans Hartanto Kepala Cabang Dealer Datsun Exclusive Latimojong, Sulawesi. Foto: Datsun for JPNN

jpnn.com - MAKASSAR - Pada etape satu di Sulawesi, yang menempuh perjalanan dari Manado – Gorontalo (8-10 September), para risers mengunjungi Danau Linow di Tomohon, Cagar Alam Waruga di Minahasa dan situs bersejarah Benteng Otanaha di Gorontalo. Para risers juga mengunjungi dealer Datsun di Manado dan Gorontalo dan melakukan CSR ke SDN 04 Kota Barat Gorontalo. 

Perjalanan etape dua dari Palu – Toraja, di tempuh oleh para risers selama tiga hari perjalanan (15-18 September 2015). Risers diajak untuk mengunjungi perkebunan kelapa sawit di Mamuju, Gunung Nona di Enrekang, Londa, dan Kete Kesu di Rantepao. Para risers juga mengunjungi dealer Nissan-Datsun Palu dan melakukan CSR di SDN 138 Kulinjang, Enrekang.   

Etape ketiga yang akan ditempuh pada 29 September - 1 Oktober, melintasi jalur Makassar – Toraja – Bulukumba - Makasar, sekaligus mengakhiri perjalanan inspiratif DRE di Sulawesi. Pada etape tiga ini, risers akan mengunjungi, Ketekesu, yaitu suatu desa wisata dimana dimana didalamnya terdapat beberapa tongkonan berdiri berjajar.

Sebagian rumah adat yang terletak di desa ini diperkirakan berumur sekitar 300 tahun dan letaknya berhadapan dengan lumbung padi kecil, Kubur Batu Alam Londa, yaitu kuburan batu yang disusun di sebuah bebatuan curam yang terletak di Rantepao.

Kemudian melihat pembuatan kapal Pinisi yang termasuk alat transportasi laut tradisional masyarakat Bugis yang sudah  terkenal sejak berabad-abad yang lalu di  Bulukumba/Tanjung Bira. 

“Sebuah warisan budaya Indonesia yang membanggakan dan membuat para wisatawan berdecak kagum,” ujar Indriani, Head of Datsun Indonesia dalam keterangan resminya, Senin (28/9). 

Lebih membanggakan lagi lanjut, Indriani, Risers juga diajak mendonasikan lebih dari 300 buku bacaan dan alat tulis serta berbagi cerita melalui Kelas Inspirasi di Sokola Pesisir Mariso, Makassar.

Risers peserta DRE diajak untuk menyebarluaskan cerita mereka melalui media sosial masing-masing, untuk menginformasikan kepada publik tentang objek wisata tersembunyi yang dikunjungi selama perjalanan. 

MAKASSAR - Pada etape satu di Sulawesi, yang menempuh perjalanan dari Manado – Gorontalo (8-10 September), para risers mengunjungi Danau Linow

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News