Inilah Susunan KP dan KBP Kongres PSSI 17 Oktober

Inilah Susunan KP dan KBP Kongres PSSI 17 Oktober
Komposisi Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan PSSI. FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI sudah ditetapkan. Penetapan itu menjadi keputusan terakhir yang diambil dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8).

Sejatinya, KLB hanya menentukan anggota dari KP dan KBP. Hal itu karena untuk ketua masing-masing komite sudah ditentukan FIFA. KP diketuai oleh Agum Gumelar, sementara KBP di tangan Erick Thohir

Setelah melakukan pemilihan, wakil ketua KP didapuk oleh IGK Manila, sementara empat anggotanya adalah Haruna Sumitro, Irawady Hanafi, Putera Wirasane, Theo Hartono, dan Budiman Dalimunthe.

Sebagai cadangan, ada ‎Daconi Khotob, Lambertus Ara Tukan, dan Yakub Kristanto. Pemilihan ini sudah disetujui oleh seratus voter. Empat lainnya tak setuju dan hanya satu yang abstain.

Di sisi lain, ‎wakil dari KBP adalah Hamid Awaludin, dengan anggota Dodik Wijanarko, M. Nigara, dan Fikri Assegaf menjadi cadangan komite pemilihan. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI sudah ditetapkan. Penetapan itu menjadi keputusan terakhir yang diambil dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News