Inkubasi Bisnis Menjadikan Perempuan Mandiri, UMKM Naik Kelas

Inkubasi Bisnis Menjadikan Perempuan Mandiri, UMKM Naik Kelas
CEO dan Founder Womanpreneur Community Irma Sustika saat berdialog dengan peserta program pemberdayaan perempuan dan peningkatan kapasitas UMKM. Foto tangkapan layar 

jpnn.com, JAKARTA - APP Sinar Mas bersama dengan Yayasan Doktor Syahrir (YDS) – Womenpreneur Community (WPC) menyelenggarakan Inkubasi Bisnis Batch 2 secara hybrid.

Ini merupakan progra pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan dan peningkatan kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Head of ESG & Compliance APP Sinar Mas Sera Noviany mengatakan kegiatan ini merupakan tahap akhir dalam proses pembinaan UMKM, tujuannya untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mengembangkan bisnis mereka.

"Kegiatan Inkubasi Bisnis Batch 2 merupakan perwujudan nyata dari komitmen APP Sinar Mas dalam mendorong pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan dan peningkatan kapasitas UMKM," kata Sera Noviany dalam Inkubasi Bisnis Batch 2 secara hybrid baru-baru ini.

Dia melanjutkan melalui kerja sama dengan Yayasan Doktor Syahrir - Womenpreneur Community, mereka berupaya memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif kepada peserta untuk mewujudkan UMKM naik jelas. 

"Kami bangga melihat kemajuan peserta selama tiga bulan ini, dan berharap mereka akan terus belajar dan mengembangkan potensi menjadi pionir dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui bisnis yang dijalani," terang Sera Noviany.

Lebih lanjut, dikatakan kerja sama antara APP Sinar Mas dan YDS-WPC ini sejalan dengan visi keberlanjutan perusahaan, Sustainability Roadmap Vision 2030 (SRV 2030), yang menekankan pilar ketiga, yaitu pemberdayaan SDM termasuk perempuan di wilayah operasional APP Sinar Mas serta para pemasoknya. 

Dalam kurun waktu tiga bulan, para peserta Inkubasi Bisnis Batch 2 telah mengikuti serangkaian pembinaan yang mencakup proses produksi, pengembangan produk, diversifikasi produk, manajemen, penguatan kelompok, literasi keuangan, strategi pemasaran hasil dan promosi.

Inkubasi Bisnis batch 2 hasil kolaborasi APP Sinar Mas dan YDS menjadikan perempuan mandiri, UMKM naik kelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News