Innalillah ... Siswa Tewas Tertimpa Tiang Sekolah

Innalillah ... Siswa Tewas Tertimpa Tiang Sekolah
Foto/ilustrasi: Alternet

jpnn.com - MUNGKID – Rutinitas Sigit Kurniawan (15) menimba ilmu di SMPN 1 Ngluwar, Kabupaten Magelang berakhir pada Jumat lalu (8/4). Ia justru menjemput ajal saat berada di lingkungan sekolah.

Sebagaimana diberitakan Radar Kedu (Jawa Pos Group), Sigit yang tercatat sebagai warga Dusun Bakalan, Desa Bligo, Kecamatan Ngluwar berniat ikut salat duha berjemaah setelah menjalani ujian tulis. Tapi, ia masih harus menunggu gilitan salat.

Sembari menunggu giliran salat duha sekitar pukul 10.30, Sigit bermain-main bersama teman-temannya di gedung sekolah yang akan direhab. Ia menggoyang-goyangkan tiang gedung yang terbuat dari semen.

Tanpa disadari tiang bergeser dan miring. “Saya sempat membantu menahan tiang itu bersama Riohmat,” kata Syafii Budi Ihsani, rekan Sigit.

Nahas tak bisa ditolak. Karena tiang itu terlalu kuat, korban dan rekan-rekannya tidak bisa menahannya.

Syafii mengaku sudah berusaha berteriak-teriak meminta bantuan guru maupun orang dewasa di sekolah tersebut. Namun, bantuan tidak juga segera datang hingga tiang itu jatuh. Bruk… Sigit tertimpa di bagian kepala.

“Saya sudah teriak-teriak minta tolong tapi tidak ada guru yang datang. Kami sudah tidak kuat menahan tiang itu,” imbuh Syafi’i.

Akhirnya Sigit segera dilarikan ke RSUD Sleman, Yogyakarta. Namunm suratan takdir berkata lain. Sigit pun meninggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News