Inovatif dan Pelayanan Prima, Polda Riau dan Polres Pekanbaru Diganjar Kompolnas Award 2022

Inovatif dan Pelayanan Prima, Polda Riau dan Polres Pekanbaru Diganjar Kompolnas Award 2022
Polda Riau dan Polresta Pekanbaru mendapatkan penghargaan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, JAKARTA - Polda Riau dan Polresta Pekanbaru mendapatkan penghargaan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Di ajang Kompolnas Award 2022 ini, Polda Riau menduduki peringkat ketiga, sedangkan Polres Pekanbaru meraih juara pertama atas inovasi dan pelayanan kepada masyarakat selama masa pandemi.

Penghargaan itu diterima langsung Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi di Jakarta, Kamis (8/12).

Hadir dalam acara itu Ketua Kompolnas Mahfud MD yang juga Menko Polhukam dan Wakapolri Komjen Gatot Edy.

Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto mengatakan pihak yang menjuarai penghargaan ini telah memenuhi kriteria inovasi, crime total and crime clearence, restorative justice, pencapaian vaksinasi, hingga pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

"Untuk Polda Riau masuk sepuluh besar, kalau Polresta Pekanbaru terbaik se-Indonesia atas inovasi, pelayanan, restorative justice, capaian vaksin, dan pemulihan ekonomi di masa pandemi," kata Benny saat dimintai konfirmasi, Kamis (8/12).

Menurut Benny, komisioner Kompolnas sudah turun langsung ke wilayah kesatuan yang masuk sepuluh besar pelayanan terbaik di Korps Bhayangkara tersebut.

"Semua kami analisis datanya, di-crosscheck datanya dan verifikasi ke Polri. Kemudian setelah mengerucut sepuluh besar, baru kami ke daerah melihat langsung, kami lihat inovasi yang dibuat. Bhabinkamtibmas dan untuk Pekanbaru, kami lihat sendiri anggota dapat memberdayakan masyarakat pada sektor ekonomi," kata Benny.

Polda Riau dan Polres Pekanbaru dianggap melakukan inovasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat selama masa pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News