Intel Semakin Fokus Garap Mobile Processor

Intel Semakin Fokus Garap Mobile Processor
Intel Semakin Fokus Garap Mobile Processor

jpnn.com - JAKARTA – Produsen perangkat keras (hardware) komputer terkemuka, Intel berupaya semakin fokus untuk menjadi pemimpin dalam industri mobile processor di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Untuk ke depan, Intel juga telah menyiapkan jajaran mobile processor terbaru sebagaimana telah diumumkan dalam Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Maret 2015 lalu.

Intel mengenalkan seri prosesor Intel Atom x3 yang sebelumnya diberi nama SoFIA. Intel Atom x3 merupakan platform komunikasi terintegrasi pertama dari Intel untuk tablet, phablet, dan smartphone dengan harga terjangkau.

Prosessor itu menggabungkan 64-bit multi-inti prosesor Intel Atom dengan konektivitas 3G dan 4G LTE, system-on-chip komunikasi terintegrasi yang menggabungkan prosesor aplikasi, prosesor sensor gambar, grafik, audio, konektivitas serta manajemen daya komponen dalam chipset sistem tunggal.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Santa Clara, California itu juga mengenalkan system-on-chip 14nm Intel Atom pertama, seri prosesor Intel Atom x5 dan x7 yang sebelumnya diberi kode nama Cherry Trail untuk tablet generasi berikutnya dan layar kecil perangkat 2 in 1. Dengan menawarkan dukungan 64-bit untuk Windows dan Android, Intel Gen 8 grafis, dan pilihan untuk dipasangkan dengan generasi berikutnya, seri prosesor Intel Atom x5 dan x7 juga dilengkapi dengan konektivitas canggih 4G LTE yang akan memberikan kinerja optimal pada serangkaian perangkat mainstream sampai ke premium.
 
“Jajaran mobile processor terbaru Intel ini akan segera tersedia untuk para partner Intel di Indonesia maupun di seluruh dunia sebagai bukti komitmen kami untuk menyediakan teknologi terkini demi menjawab kebutuhan komputasi konsumen,” tegas Country Manager Intel Indonesia, Harry K. Nugraha melalui siaran pers yang diterima oleh awak media, Minggu (12/4).

Sebelumnya, Intel telah dinobatkan sebagai Best Mobile Processor dalam SELULAR  Award ke-12 Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh SELULAR Media Group. Harry mengaku bangga dengan penghargaan itu karena semakin membuktikan bahwa Intel adalah prosesor terbaik untuk perangkat mobile.

“Kami menjadi semakin terpacu untuk terus menciptakan produk yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan vendor serta memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan yang lain,” tuturnya.

Dalam ajang SELULAR Award ke-12 Tahun 2015 itu SELULAR Media Group melakukan penilaian menggunakan panel tim redaksi dan melakukan survei  secara online. Survei itu ditayangkan di website Selular selama Februari hingga pertengahan Maret lalu.(mg2/jpnn)

 

JAKARTA – Produsen perangkat keras (hardware) komputer terkemuka, Intel berupaya semakin fokus untuk menjadi pemimpin dalam industri mobile


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News