Intelijen Hanya Bekerja Kawal Penguasa

Intelijen Hanya Bekerja Kawal Penguasa
Intelijen Hanya Bekerja Kawal Penguasa
JAKARTA - Wakil Ketua MPR, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan relatif leluasanya aksi teroris di sejumlah kota di Indonesia mengindikasikan belum optimalnya fungsi dan peran intelijen negara dalam mengawal perjalanan bangsa ini. Menurutnya, intelijen lebih fokus bekerja mengawal kepentingan penguasa dibanding melindungi kepentingan negara.

"Saya melihat ada sesuatu yang belum pas di badan intelijen negara kita karena terkesan fokus bekerja untuk mengawal kepentingan kelompok penguasa," kata Lukman Hakim Saifuddin, di lobi gedung Nusantara III, komplek parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (27/4).

Menurut politisi PPP itu, sesuai dengan konstitusinya, intelijen negara itu harus bekerja untuk kepentingan negara secara keseluruhan. Termasuk mengawal keutuhan idiologi negeri ini.

"Jangan dibelokan atau disempitkan ke arah mengawal dan menjaga kepentingan penguasa karena di bagian luar kekuasaan tengah terjadi sebuah konstelasi yang jelas-jelas merubah idiologi bangsa ini dengan paham-paham yang membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," imbuhnya.

JAKARTA - Wakil Ketua MPR, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan relatif leluasanya aksi teroris di sejumlah kota di Indonesia mengindikasikan belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News