Intelijen Wajib Ungkap Aktor di Balik NII

Intelijen Wajib Ungkap Aktor di Balik NII
Intelijen Wajib Ungkap Aktor di Balik NII
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifuddin, mendesak intelijen untuk mengungkap tuntas aktor di balik kegiatan Negara Islam Indonesia (NII). "Aktifitas NII yang semula bermain di tataran ideologi, kini mengembangkan sayapnya ke sektor politik, ekonomi, sosial, bahkan agama," kata Lukman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4).

Makin melebarnya aktivitas kelompok yang menamakan dirinya NII itu, menurut Lukman, harus segera diungkap oleh intelijen negara dengan cara mendalami siapa sesungguhnya otak di balik NII. "Saya sesungguhnya tidak yakin bahwa ini semata-mata hanya persoalan ideologi, keyakinan keagamaan yang radikal. Tentu ada (sesuatu) di balik ini sebenarnya. Ini tugas intelijen kita untuk mengungkapnya," desak Lukman.

Selain mendesak intelijen untuk mencari jawaban terhadap fenomena NII, politisi PPP ini juga mempertanyakan eksistensi para tokoh masyarakat, termasuk agamawan, para ulama, kyai dan ajengan, dalam membina umatnya masing-masing.

"Kiprah NII ini sesungguhnya juga sebuah kritik keras terhadap para pemuka (agama) di negeri ini, khususnya pemuka Islam. Karena rasa keagamaan yang selama ini ditanamkan, belum secara menyeluruh mampu memperkuat jati diri masyarakat Islam sebagai warga negara, hingga dengan begitu mudah sebagian saudara-saudara kita bergabung dengan NII," ungkapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifuddin, mendesak intelijen untuk mengungkap tuntas aktor di balik kegiatan Negara Islam Indonesia (NII).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News