Internal KY Diterpa Perpecahan

Internal KY Diterpa Perpecahan
Internal KY Diterpa Perpecahan
JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) diterpa masalah internal. Tudingan pelanggaran etik mencuat sebagai buntut dari pemilihan jabatan ketua yang dimenangkan Suparman Marzuki untuk periode dua setengah tahun ke depan menggantikan Eman Suparman.

               

Persoalan mengemuka setelah Ketua Bidang Rekrutmen KY Taufiqurrahman Syahuri, mengirimkan surat terbuka diterima wartawan, kemarin. Keterangan langsung berisi ungkapan resminya itu diberi judul Suksesi di Penegak Etik yang Tidak Etik?

               

"Sekitar bulan Desember 2010 kami berempat (Grup Empat terdiri atas Eman Suparman, Imam Anshori Saleh, Suparman, dan Taufiq) mengadakan pertemuan di hotel Acasia sehari sebelum pemilihan Pimpinan (Ketua dan Wkl Ketua) KY periode pertama (Desember 2010- Juni 2013)," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut mereka bersepakat secara lisan untuk bergiliran memimpin KY.  Diadakanlah pemilihan sekaligus pada waktu itu untuk menentukan pimpinan KY sekaligus dua periode. Untuk periode pertama ditentukan Ketua yaitu Eman dan Wakil Ketua Imam. "Dan periode kedua ditentukan, ketua saya dan wakil Suparman Marzuki," papar Taufiq.

JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) diterpa masalah internal. Tudingan pelanggaran etik mencuat sebagai buntut dari pemilihan jabatan ketua yang dimenangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News