KPK Telusuri Keterlibatan Hatta Radjasa dan Suswono

KPK Telusuri Keterlibatan Hatta Radjasa dan Suswono
Ketua KPK Abraham Samad. Foto: dok
JAKARTA - Lutfhi Hasan Ishaaq (LHI) sepertinya bukan satu-satunya pejabat yang akan duduk dikursi persidangan terkait kasus suap pengaturan kuota daging impor. Pasalnya kini KPK tengah menelusuri keterlibatan pihak-pihak lain yang disebut dalam persidangan, termasuk Menteri Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Pertanian Suswono.

Mesti belum memastikan kapan akan memanggil Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, namun Ketua KPK Abraham Samad memastikan akan menelusuri keterlibatan penjabat tinggi yang disebut-sebut dalam persidangan sebelumnya. "Ke arah sana pasti. Kalian sabarlah. Kasus ini belum berhenti sampai di sini saja," terangnya.

Samad mengatakan dalam penanganan kasus sapi itu pihaknya tidak tebang pilih. Termasuk untuk menelusuri keterlibatan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa yang beberapa kali disebut dalam persidangan dengan terdakwa dua bos PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendy dan Juard Effendi.

Pria asal Makassar itu lantas mencontohkan penanganan perkara kasus Hambalang. "Sama seperti kasus Hambalang. You kan dulu bilang, gak berani-gak berani. Buktinya sekarang kami berani menetapkan Menteri Olahraga (Andy Mallarangeng) dan ketua umum partai (Anas Urbaningrum) sebagai tersangka. Makanya sabar ya," ujarnya.

JAKARTA - Lutfhi Hasan Ishaaq (LHI) sepertinya bukan satu-satunya pejabat yang akan duduk dikursi persidangan terkait kasus suap pengaturan kuota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News