Selasa, 16 Oktober 2018 – 13:34 WIB

Interpelasi Anies Mandeg, Pentolan PDIP Ngeles Begini

Selasa, 13 Februari 2018 – 15:05 WIB
Interpelasi Anies Mandeg, Pentolan PDIP Ngeles Begini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pekan berlalu sejak konferensi Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI soal kinerja 100 hari Gubernur Anies Baswedan. Namun, hingga hari ini rencana interpelasi yang mereka gembar-gemborkan belum juga bergulir.

Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono membantah upaya tersebut mandeg di tengah jalan karena tak dapat dukungan dari fraksi-fraksi lain. Menurut Gembong, banyak fraksi yang ingin menginterpelasi Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno.

Dia berkilah, saat ini pihaknya hanya menunggu momentum untuk mengajukan hak bertanya tersebut. "Sudah, sudah ada perkembangan. Kita sudah kaji bersama-sama dengan beberapa fraksi," kata Gembong saat dihubungi JawaPos.com, Senin (12/2).

Gembong menyatakan segala persyaratan pengajuan hak interpelasi telah dipenuhi. Bahkan, kata dia, jumlah anggota dewan yang bergabung melebihi dari jumlah ketentuan yang ada. Namun, Gembong enggan menyebutkan nama-nama fraksi tersebut.

"Sudah banyak, adalah (fraksi), persyaratan terpenuhi, lebih dari 15,"ungkapnya.

Dia pun bersama anggota dewan lainnya akan segera mengajukan hak interpelasi tersebut dalam waktu dekat ini. "Dalam waktu dekat, tinggal kapan mau di launching nya, nyari momentum yang pas dulu," pungkasnya. (eve/JPC)

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar