Interpelasi Jokowi, Inisiator Bertemu Pimpinan DPR

Interpelasi Jokowi, Inisiator Bertemu Pimpinan DPR
Foto Presiden Joko Widodo dibakar mahasiswa sebagai bentuk protes atas kebijakan menaikkan harga BBM. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Para inisiator penggunaan hak interpelasi DPR atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan berkumpul dan menyerahkan usulan interpelasi beserta dokumen argumentasinya kepada pimpinan DPR, Jumat (5/12) sore.

Inisiator interpelasi dari Fraksi PAN, Yandri Susanto ditemui di gedung DPR mengatakan pihaknya sudah menyiapkan semua argumentasi yang diperlukan untuk mengusulkan interpelasi itu.

"Inisiator akan ketemu, PAN saya, Gerindra Desmon, PKS Eky, Golkar Misbakhun. Ketemu sebentar koordinasi, kita mau antar ke pimpinan sore ini usulan interpelasi," kata Yandri.

Terkait jumlah dukungan tanda tangan yang berhasil digalang inisiator, Yandri mengaku tidak tahu persis. Namun jumlah sudah lebih 240 tanda tangan anggota.

"Total 240-an, saya gak hapal terakhir berapa. Yang jelas PAN dari 32 jadi 40 dukungan, PKS full, Golkar full. Kenapa kita tunda penyerahan kemarin, karena memberi kesempatan anggota lain untuk tanda tangan dukungan," jelasnya.

Yandri secara pribadi ingin semua inisiator menyetujui penyerahan usulan interpelasi kepada pimpinan DPR sore ini. Sehingga pimpinan bisa langsung menyerahkannya ke badan musyawarah.

"Hari ini saya mau disetuju dibawa ke pimpinan, supaya pimpinan serahkan ke bamus dan usai reses diputuskan apakah bisa jadi hak DPR atau tidak dalam paripurna," ujar anggota komisi II DPR itu. (Fat/jpnn)

 


JAKARTA - Para inisiator penggunaan hak interpelasi DPR atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan berkumpul dan menyerahkan usulan interpelasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News