Investasi di Maja, Kemenpera Gandeng Singapura

Investasi di Maja, Kemenpera Gandeng Singapura
Investasi di Maja, Kemenpera Gandeng Singapura
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) berencana akan membangun kota kekerabatan Maja. Tiga wilayah, masing-masing yaitu Banten, Tangerang dan Bogor, pun sudah dibidik pemerintah (sebagai lokasi).

Menurut Menpera Suharso Monoarfa, total investasi untuk pengembangan kawasan tersebut adalah senilai kurang lebih USD 3 miliar. Untuk itu, Kemenpera telah melakukan kerjasama dengan Singapore Enterprise Corporation, untuk penyusunan master plan kota baru tersebut.

"Kami akan mendorong penanaman investasi pembangunan properti ke sana (Kota Kekerabatan Maja, Red). Kita akan undang para investor untuk berinvestasi di Maja," ujar Menpera kepada sejumlah wartawan, di Jakarta, Rabu (18/8).

Menurut Menpera, Kota Kekerabatan Maja tersebut ke depan akan memiliki potensi untuk terus dikembangkan menjadi kawasan perumahan dan permukiman. Selain harga tanah yang masih cukup murah, wilayah tersebut juga mudah dijangkau masyarakat, karena adanya akses transportasi seperti kereta api serta jalan yang cukup memadai.

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) berencana akan membangun kota kekerabatan Maja. Tiga wilayah, masing-masing yaitu Banten, Tangerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News