Investasi Indonesia Disoroti Pangeran Inggris

Investasi Indonesia Disoroti Pangeran Inggris
Investasi Indonesia Disoroti Pangeran Inggris
JAKARTA – Pemerintah Inggris berminat meningkatkan investasi di Indonesia dalam bidang infrastruktur, minyak dan gas, serta kerja sama perdagangan. Namun, Inggris masih mempertanyakan sejumlah gangguan dan hambatan investasi di Indonesia.

Pangeran Andrew Albert Christian Edward, yang merupakan perwakilan khusus Kerajaan Inggris (UK) untuk investasi dan perdagangan internasional, mempertanyakan hambatan investasi tersebut saat bertamu ke Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Rabu (6/4). Kunjungan resmi penyandang gelar His Royal Highness The Duke of York tersebut merupakan bagian rangkaian lawatannya di Indonesia.

Hatta Rajasa mengatakan, Duke of York menginginkan adanya perbaikan dari sejumlah regulasi yang menghambat dan menimbulkan ketidakpastian. Di hadapan adik Pangeran Charles tersebut, Hatta mengungkapkan sejumlah langkah yang telah ditempuh pemerintah Indonesia. ’’Saya menjelaskan bahwa kita sekarang melakukan reformasi besar-besaran di segala bidang. Termasuk  kepastian hukum dalam berusaha di Indonesia,’’ kata Hatta.

Dia mengatakan, selain investasi, Inggris ingin meningkatkan volume perdagangan dengan Indonesia. Tahun lalu volume perdagangan Inggris-Indonesia mencapai USD 2,6 miliar. ’’Itu mencerminkan potensi pada dua negara,’’ katanya. Hatta menambahkan, kunjungan Duke of York diharapkan menjadi sinyal positif bagi para pebisnis Inggris untuk bertanam modal di Indonesia.

JAKARTA – Pemerintah Inggris berminat meningkatkan investasi di Indonesia dalam bidang infrastruktur, minyak dan gas, serta kerja sama perdagangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News