Investasi Jerman Fokus ke 4 Sektor

Juga Komitmen untuk Garap Geothermal

Investasi Jerman Fokus ke 4 Sektor
Investasi Jerman Fokus ke 4 Sektor
JAKARTA- Pemerintah negara bagian Baden Wiittenberg, Jerman, tertarik untuk menjajaki potensi investasi di Indonesia. Mereka akan fokus ke sektor yang dikuasai, yaitu energi terbarukan, teknologi peralatan rumah sakit, farmasi, serta otomotif.

 

"Kita akan konsentrasi pada empat sektor itu," ujar Menteri Ekonomi Negara Bagian Baden Wiittenberg Ernst Pfister seusai pertemuan tertutup dengan Menteri Perindustrian Fahmi Idris di gedung Depperin, Jakarta, Selasa (10/03). Rencananya, rombongan dari Jerman itu akan melakukan lawatan ke berbagai daerah dalam kunjungan resmi selama tiga hari.

 

Pfister berharap akan ada komitmen investasi yang bisa disepakati selama berada di Indonesia, terutama dalam sektor geothermal (panas bumi). Selama ini Jerman memiliki teknologi cukup maju di bidang panas bumi. Karena itu, Jerman ingin membagi teknologinya melalui program kerja sama dengan Indonesia. "Kami melihat potensi energi panas bumi di Indonesia yang sangat besar," ungkapnya.

 

Dia juga berjanji akan bicara dengan Kementerian Ekonomi Jerman dan Uni Eropa perihal perjanjian perdagangan bebas atau free trade agreement (FTA) dengan Indonesia. Jika kesepakatan tercapai, dia yakin arus barang dari Eropa dan Jerman akan lebih lancar masuk Indonesia. "Kami juga mengundang menteri (perindustrian) datang ke Jerman, dan beliau menyetujui," tuturnya.

 

JAKARTA- Pemerintah negara bagian Baden Wiittenberg, Jerman, tertarik untuk menjajaki potensi investasi di Indonesia. Mereka akan fokus ke sektor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News