Investigasi Komnas HAM Diperhalus, DPR Kecewa

Investigasi Komnas HAM Diperhalus, DPR Kecewa
Investigasi Komnas HAM Diperhalus, DPR Kecewa
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Habib Aboebakar Alhabsy mengaku sangat kecewa dengan hasil investigasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), terkait kerusuhan di Pelabuhan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurutnya, kasus ini sudah memenuhi syarat untuk dikualifikasikan sebagai pelanggaran HAM berat.

"Terus terang saya kecewa dengan kesimpulan hasil investigasi Komnas HAM di Bima," kata Aboebakar di Jakarta, Rabu (18/1).

Aboebakar menegaskan, kejadian pembantaian yang dilakukan aparat sudah jelas sangat sistematis. Dicontohkan, saat itu seluruh jalur masuk dan keluar pelabuhan sudah diblokir, pasukan dimobilisasi dengan rapi ada Sabhara, Brimob, PHH, Dalmas, Reskrim, intel, bahkan ambulance sudah disiapkan.

"Saya menghargai apa yang dirumuskan oleh komnas HAM, mereka sudah bekerja dan turun ke lapangan. Namun saya lihat Komnas HAM tidak berani

membongkar fakta di lapangan. Ada kesan laporannya diperhalus," katanya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Habib Aboebakar Alhabsy mengaku sangat kecewa dengan hasil investigasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News