Investor Facebook asal Rusia Beli Rumah Rp 870 M

Investor Facebook asal Rusia Beli Rumah Rp 870 M
Investor Facebook asal Rusia Beli Rumah Rp 870 M
SAN FRANCISCO - Di tengah lesunya pasar properti di Amerika Serikat (AS), seorang pengusaha asal Rusia justru menjadi berita. Miliarder bernama Yuri Milner tersebut membeli sebuah rumah mewah di jantung Silicon Valley, California, senilai USD 100 juta (sekitar Rp 870 miliar).

Investor besar situs jejaring sosial Facebook, situs jual beli Groupon, dan pembuat game Zynga (Farmville) tersebut, diberitakan membeli rumah mewah dan megah seluas 25.500 kaki persegi (2.369 meter persegi) di kawasan Los Altos Hills. Itu merupakan salah satu penjualan termahal dalam sejarah di AS untuk kategori rumah keluarga.

Sebelumnya, taipan Donald Trump juga pernah menjual rumah mewahnya di Palm Beach seharga USD 100 juta, kepada miliarder dan pengusaha pupuk Rusia, Dmitry  Rybolovyev, pada 2008. Saat itu, Trump menyatakan bahwa penjualan itu merupakan yang termahal dalam sejarah di AS untuk rumah dengan kebun yang luas.

Millner (49) sendiri, pendiri perusahaan investasi internet Digital Sky Technologies dan chairman Mail.ru Group, disebutkan belum berencana pindah ke rumah mewahnya itu dalam waktu dekat. Rumah bergaya puri atau istana ala Prancis itu berdiri di atas lahan seluas 7,28 hektare, di bukit yang menghadap ke Teluk San Francisco.

SAN FRANCISCO - Di tengah lesunya pasar properti di Amerika Serikat (AS), seorang pengusaha asal Rusia justru menjadi berita. Miliarder bernama Yuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News