Investor Taiwan Minat Bangun Pabrik CPO

Investor Taiwan Minat Bangun Pabrik CPO
Investor Taiwan Minat Bangun Pabrik CPO
TARAKAN – Satu pengusaha asal Taiwan tertarik menanamkan investasinya berupa pengembangan pabrik Crude Palm Oil (CPO) di Tarakan. Namun pengusaha tersebut meminta jaminan kesiapan lahan serta kemudahan birokrasi perizinannya. Ketua DPRD Tarakan Effendhi Djuprianto mengatakan, saat berkonsultasi ke Dinas Perdagangan provinsi Jawa Timur di Surabaya, dirinya beserta ketua Disperindakop-UMKM Tarakan, Aleksandra, juga bertemu dengan pengusaha asal Taiwan itu.

“Dalam pertemuan kami, kami juga jelaskan tentang potensi pengembangan usaha CPO di Tarakan, mereka (Taiwan) sangat tertarik. Karena itu mereka minta kesiapan lahan untuk industrinya,” kata Effendhi yang kemarin masih berada di bandara Sepinggan, Balikpapan, sebelum kembali ke Tarakan.

Pengembangan pabrik CPO yang manfaatnya bisa diolah menjadi lebih dari 300 macam makanan jadi maupun kebutuhan industri lainnya ini sangat potensial jika dikembangkan di utara Kaltim. Mengingat banyaknya lahan dan tanaman kelapa sawit yang selama ini pengembangannya diinvestasikan untuk pabrik-pabrik di luar provinsi Kaltim.

Di samping itu, kebutuhan tenaga kerja juga dianggap tidak sulit karena masih banyaknya masyarakat yang bersedia menjadi tenaga kerja di bidang ini. “Sangat potensial, apalagi akan membawa manfaat bagi masyarakat kita,” ungkap Effendhi.

TARAKAN – Satu pengusaha asal Taiwan tertarik menanamkan investasinya berupa pengembangan pabrik Crude Palm Oil (CPO) di Tarakan. Namun pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News