iPhone 4 Tetap Disarankan Tak Dibeli

iPhone 4 Tetap Disarankan Tak Dibeli
iPhone 4 Tetap Disarankan Tak Dibeli
NEW YORK - Consumer Reports kembali menyarankan konsumen untuk tak membeli handphone besutan Apple, iPhone 4. Produk yang sudah laku jutaan unit di dalam dan luar Amerika Serikat (AS) ini, dinilai masih memiliki cacat bawaan yang tak kunjung diperbaiki. Apple malah dinilai tak serius mencarikan solusi, sebab memutuskan menghentikan pemberian casing gratis penguat sinyal iPhone 4, terhitung 30 September 2010.

Keputusan Apple untuk menghentikan pemberian casing, kemudian menyerahkan masalah kelemahan antena atau "antennagate" ke konsumen, menurut Consumer Reports, adalah alasan utama kenapa mereka untuk kali kedua merekomendasikan agar konsumen tak membeli iPhone 4.

"Menyerahkan perbaikan (iPhone 4) sepenuhnya pada pemilik, benar-benar tak bisa kami terima. Karenanya, kami kembali menyarankan tak membeli iPhone 4, dan meminta Apple untuk memperbaiki secara tuntas masalah penerimaan sinyal," tulis Consumer Reports, seperti dikutip dari laman Mobilemag, Rabu (15/9).

Daripada mendapat produk yang tak sempurna, Consumer Reports menyarankan konsumen untuk menunggu update iPhone 4, atau produk iPhone baru yang benar-benar bebas dari permasalahan sinyal. Consumer Reports sendiri adalah majalah bulanan terbitan AS, yang berisi panduan dan hasil uji coba berbagai produk baru, mulai dari barang elektronik hingga kendaraan bermotor.

NEW YORK - Consumer Reports kembali menyarankan konsumen untuk tak membeli handphone besutan Apple, iPhone 4. Produk yang sudah laku jutaan unit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News