Minggu, 18 November 2018 – 06:26 WIB

Iptu Yurizca, Polwan Cantik yang Kini jadi Kapolsek

Senin, 29 Oktober 2018 – 08:57 WIB
Iptu Yurizca, Polwan Cantik yang Kini jadi Kapolsek - JPNN.COM

jpnn.com - Iptu Yurizca Musiardhillah sebelumnya tidak pernah punya impian menjadi anggota Polwan (Polisi Wanita). Pasalnya, perempuan kelahiran Palembang 1991 itu merasa tak memiliki prestasi saat di sekolah, sehingga tidak percaya diri ketika mengikuti seleksi calon Polri.

MEGA ASRI, Bontang

Awalnya, sejak SMA wanita yang memiliki hobi berenang ini tak pernah memiliki niat menjadi polisi. Di benaknya, usai lulus sekolah, ia ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun, di detik-detik menuju kelulusan, Yurizca malah berpikir ingin bekerja agar bisa mandiri dan tidak lagi merepotkan orang tua. Mengingat jika dirinya melanjutkan kuliah, tentu masih minta biaya ke orang tuanya. Sementara jika bekerja, ia bisa mendapatkan penghasilan sendiri.

Tahun 2009, merupakan tahun kelulusannya dari SMAN 1 Palembang. Ketika kelulusan belum terlaksana, seleksi penerimaan calon Polri telah dibuka.Yurizca pun mengikuti seleksi calon Bintara Polri.

Karena belum rejeki, Yurizca tak lolos seleksi dan gagal. Merasa penasaran, dirinya pun bertekad akan mengikuti seleksi penerimaan calon Polri di tahun berikutnya. Meski harus menunggu, jeda satu tahun itu dia manfaatkan untuk berlatih. Baik itu latihan fisik, akademik, bahkan psikologi.

Tibalah saatnya penerimaan calon Polri dibuka di tahun 2010, Yurizca pun ikut seleksi lagi masih melalui jalur Bintara Umum. “Seleksi kedua, masih belum lulus, dan gagal lagi,” jelas perwira berpangkat dua balok di bahunya.

Kala itu, penerimaan calon Polri ada untuk Bintara, ada Akpol. Seleksi Bintara lebih dulu pelaksanaannya, sementara Akpol belakangan. Tak terbersit sedikitpun dia untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri jalur Akpol.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar