Iran Jadi Sasaran Puluhan Juta Serangan Siber setiap Tahun

Iran Jadi Sasaran Puluhan Juta Serangan Siber setiap Tahun
Keamanan dan Ketahanan Siber. Foto : Pixabay

jpnn.com - Serangan siber dan ancaman dunia maya merupakan salah satu masalah yang saat ini dihadapi oleh Iran. Negeri Para Mullah itu jadi sasaran puluhan juta serangan setiap tahun.

Menteri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Iran Mohammad Javad Azari Jahromi mengatakan bahwa tahun lalu pihaknya telah berhasil menggagalkan sekitar 33 juta serangan siber.

Menurut dia, serangan di dunia maya saat ini telah membahayakan keamanan warga Iran dan berbagai layanan yang terkait dengan kehidupan mereka.

"Unilateralisme dan sanksi-sanksi internasional membuka jalan bagi ancaman terhadap keamanan internasional di sektor siber," jelasnya seperti dikabarkan Press TV.

Dia menggarisbawahi perlunya mekanisme multilateral sebagai solusi untuk masalah keamanan siber di dunia.

Dia mencatat bahwa Iran, sebagai korban serangan dunia maya, akan terus memainkan peran yang efektif dalam merancang inisiatif internasional yang bertujuan menangani masalah tersebut. (rmol/jpnn)

Serangan siber dan ancaman dunia maya merupakan salah satu masalah yang saat ini dihadapi oleh Iran. Negeri Para Mullah itu jadi sasaran puluhan juta serangan setiap tahun.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News