IRC Bersama Tim Nakoela dan Arjuna UI Mengampanyekan Peduli Bumi Kurangi Plastik

IRC Bersama Tim Nakoela dan Arjuna UI Mengampanyekan Peduli Bumi Kurangi Plastik
IRC bersama Tim Nakoela dan Arjuna UI. Foto: GT Radial

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Shell Eco Marathon 2023 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 4-9 Juli.

Pesertanya mencapai 80 tim dari 14 negara Asia dan Timur Tengah, dengan 50 tim berasal dari Indonesia.

Dua peserta di antaranya, yakni Tim Nakoela dan Arjuna dari Universitas Indonesia (UI).

Menjelang keberangkatan Tim Nakoela dan Arjuna dari UI ke Shell Eco Marathon 2023 di Sirkuit Mandalika, bersama IRC melakukan kampanye “Peduli Bumi, Kurangi Plastik”.

Dodiyanto selaku perwakilan dari PT. Gajah Tunggal Tbk., - produsen ban IRC dan Zeneos menjelaskan, Tim Nakoela dan Arjuna selain didukung untuk adu skill di Shell Eco Marathon juga akan diajak untuk peduli terhadap lingkungan dan sebagai bentuk dukungan pengurangan sampah plastik di Indonesia.

"Kegiatan ini sejalan dengan semangat pelestarian lingkungan hidup oleh ban IRC dan ban Zeneos yang semuanya tanpa pembungkus plastik,” jelas Dodiyanto, Selasa (20/6).

Kompetisi tersebut akan mengadu kreativitas antarpelajar dan mahasiswa perguruan tinggi dari seluruh dunia dalam merancang dan mengembangkan kendaraan dengan tingkat efisiensi dan ramah lingkungan.

Hal itu bertujuan untuk membangun para generasi muda ikut berpartisipasi dalam mewujudkan mobilitas yang lebih berkelanjutan.

Menjelang keberangkatan Tim Nakoela dan Arjuna dari UI ke Shell Eco Marathon 2023, bersama IRC melakukan kampanye Peduli Bumi, Kurangi Plastik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News