Irfan Jaya Bayar Kesalahan, Bikin Skor Imbang 1-1

Irfan Jaya Bayar Kesalahan, Bikin Skor Imbang 1-1
Irfan Jaya tampil bersama Timnas Indonesia. Foto: Miftahul Hayat/JP/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan sementara menjadi 1-1 menghadapi Malaysia dalam laga penentuan Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12) malam.

Irfan Jaya membayar kesalahannya yang membuat Indonesia kebobolan gol pertama.

Malaysia sebelumnmya sempat mengejutkan dengan gol yang dihasilkan oleh Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Indonesia bermain dengan normal dalam laga ini. Anehnya, di lini belakang, Shin Tae Yong memainkan pemain Alfeandra Dewangga duet dengan Fachruddin Aryanto. Elkan Baggott ternyata hanya ad di bangku cadangan.

Dengan kondisi ini, Malaysia terlihat lebih leluasa saat menekan pertahanan Indonesia. Mereka percaya diri karena bek Indonesia yang tampil bukanlah pemain terbaik.

Akibat serangan yang bertubi-tubi, Malaysia membuat pemain Indonesia panik.

Petaka datang menit ke-13, saat Irfan Jaya menyapu bola dengan tidak sempurna. Bola kemudian jatuh ke Kogileswaran, sekali kontrol dia kemudian melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti. Gawang Nadeo Arga Winata akhirnya jebol.

Setelah tertinggal satu gol, Indonesia menekan pertahanan Malaysia dengan sporadis. Kesempatan pertama datang dari Ezra Walian setelah mendapatkan sodoran dari Irfan Jaya. Sayang, Ezra tak bisa menunjukkan insting mencrtak golnya, dia malah mencoba mengumpan bola, bukan menghajar bola ke gawang Malaysia.

Ezra kembali membuang kesempatan saat Witan Sulaeman berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu lagi-lagi membuang kesempatan. Sampai saat ini, Indonesia masih berjuang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lawan Malaysia melalui kerja sama Witan Sulaeman dan Irfan Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News