Irjen Andi Rian Perintahkan Kapolres di Kalsel Mempersiapkan Personel

Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Irjen Andi Rian Perintahkan Kapolres di Kalsel Mempersiapkan Personel
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi menyematkan tanda pangkat kepada Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Leo Martin Pasaribu. (ANTARA/Firman)

jpnn.com - BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Andi Rian R Djajadi mengeluarkan perintah kepada seluruh Kapolres di jajaran Polda Kalsel.

Jenderal bintang dua itu meminta para Kapolres di jajarannya menyiapkan kekuatan dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024 yang kurang dari setahun lagi menuju hari pemungutan suara.

"Saya minta Kapolres mulai sekarang siapkan personelnya sehingga tahu berapa kekuatan yang dimiliki," kata Irjen Andi Rian di Banjarmasin, Kalsel, Selasa (18/4).

Dia mengatakan bahwa analisis dan evaluasi wajib terus dilakukan berbarengan dengan latihan yang intensif, termasuk simulasi guna mengetahui sejauh mana kesiapan personel.

Menurut Andi, pada Pemilu Serentak 2024, dibutuhkan betul-betul kesiapan dari masing-masing Polres tanpa ada bantuan dari Polres lainnya.

Begitu juga Polda, tidak ada perbantuan dari Polda lainnya, mengingat seluruh daerah bertugas mengamankan pemilu di wilayahnya masing-masing secara bersamaan.

"Jadi, tidak ada istilah saling mem-backup, namun Polres maupun Polda harus bertanggung jawab mengamankan wilayahnya sendiri," kata Irjen Andi Rian seusai memimpin serah terima jabatan sejumlah Kapolres dan pejabat utama Polda Kalsel.

Adapun Kapolres yang dilantik, yaitu Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Leo Martin Pasaribu, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Prianto, Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto dan Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Jimmy Kurniawan.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Andi Rian R Djajadi mengeluarkan perintah kepada seluruh Kapolres di jajaran Polda Kalsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News