Irjen Depdiknas Siap Bertarung di Pilkada Barru

Irjen Depdiknas Siap Bertarung di Pilkada Barru
Irjen Depdiknas Siap Bertarung di Pilkada Barru
JAKARTA--Kursi bupati tampaknya dianggap lebih empuk dibanding jabatan eselon I di departemen. Inspektur Jenderal Departemen Pendidikan Nasional (Irjen Depdiknas) M Sofyan Lakki, misalnya. Dia menyatakan siap bertarung dalam pilkada di kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, yang akan berlangsung 2010 mendatang. Kepada JPNNn, Sofyan menegaskan kesiapannya meramaikan bursa cabup Barru mendatang. Bahkan, dia optimis bisa bersaing dengan kandidat lain yang sudah mengemuka. "Yang pasti saya siaplah," tegasnya.

Hanya saja, Sofyan mengaku belum bisa bicara banyak soal kesiapannya. Termasuk soal kelompok pendukung mana saja yang berada di belakangnya, ataupun kendaraan parpol mana saja yang akan digunakan maju sebagai cabup. "Ya nantilah saatnya saya sampaikan.  Sekarang saya belum bisa bicara banyak," ungkapnya lagi.

Selain Sofyan, sudah mengemuka sejumlah nama yang juga diprediksi akan bertarung di pilkada Barru yang akan digelar bersamaan dengan 10 kabupaten kota lainnya. Sebut saja seperti Kadis Kehutanan Sulsel Idris Syukur dan Wakil Bupati Pangkep Syahrir Mallongi. Menanggapi kompetisi dengan figur lain ini, Sofyan mengaku optimis meski menolak disebut terlalu percaya diri. "Karena calonnya sudah banyak, saya pikir semua calon memiliki kesempatan yang sama," kata Sofyan.

Sofyan juga menjelaskan, kesiapannya tidak terlepas dari masukan sejumlah tokoh masyarakat yang memintanya maju di pilkada Barru. Masukan ini pun direspon Sofyan dengan positif. (ysd/JPNN)

JAKARTA--Kursi bupati tampaknya dianggap lebih empuk dibanding jabatan eselon I di departemen. Inspektur Jenderal Departemen Pendidikan Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News