Irjen Fadil Imran: Citra Polri Kerap Dicederai Ulah Segelintir Oknum

Irjen Fadil Imran: Citra Polri Kerap Dicederai Ulah Segelintir Oknum
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berikan pengarahan kepada jajaran Polisi Lalu Lintas untuk selalu bersikap profesional dalam bertugas. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan pengarahan kepada seluruh polisi lalu lintas di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Dia berpesan supaya jajaran polisi lalu lintas senantiasa bersikap profesional saat menjalankan tugas.

Hal itu untuk membangun kepercayaan masyarakat dan menjaga citra Polri. 

"Profil Polri yang diharapkan adalah profesional, yakni memiliki integritas, kredibilitas, dan komitmen, sehingga kepercayaan masyarakat meningkat," kata Fadil di Jakarta, Sabtu (22/10).

Jenderal bintang dua itu mengingatkan bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya memegang andil penting untuk menentukan pesona Polda Metro Jaya

Menurut dia, mengingat tugas Ditlantas Polda Metro Jaya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan di era digital saat ini, satu kekecewaan bisa menyebar luas dan kian menggerus kepercayaan publik terhadap Polri.

"Berapa pelayanan SIM, STNK, dan tilang per hari. Jumlah tersebut adalah jumlah risiko ataupun peluang masyarakat puas atau tidak dan satu kekecewaan di era digital dapat berubah menjadi ribuan kekecewaan dan dapat saling memengaruhi," ungkapnya.

Dia menyatakan citra Polri secara keseluruhan kerap dicederai oleh ulah segelintir oknum.

Irjen Fadil Imran meminta polisi lalu lintas menjaga citra Polri. Menurutnya, citra Polri secara keseluruhan kerap dicederai oleh ulah segelintir oknum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News