Irjen Ibnu: Kami Bangga BNPT jadi Pendukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Irjen Ibnu: Kami Bangga BNPT jadi Pendukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih
Mendagri Tito Karnavian menyerahkan bendera merah putih kepada mitra deradikalisasi dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8). Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, SURABAYA - Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Pol & PUM Kemendagri) melibatkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Dirjen Pol & PUM Kemendagri Bahtiar menjelaskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan.

"Kami bersama BNPT melaksanakan kegiatan gerakan membagikan bendera dengan menggandeng Mitra Deradikalisasi," kata Bahtiar.

Di Surabaya, BNPT melibatkan mitra deradikalisasi. Secara simbolis diserahkan bendera merah putih kepada mantan napiter, sebagai wujud nasionalisme dan kembalinya para mitra deradikalisasi ini ke pangkuan NKRI.

"Kami bangga BNPT bisa menjadi salah satu pendukung penyebaran 10 juta bendera dan pelibatan mitra deradikalisasi sebagai simbol rasa nasionalisme dan kembalinya ke NKRI," ujar Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT Irjen Pol. Ibnu Suhendra, S.I.K. di Gedung Grahadi Surabaya, Minggu (14/8).

Irjen Ibnu menyatakan BNPT sangat mendukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi oleh kemendagri.

"Kegiatan penyerahan dan pengibaran 10 juta bendera di seluruh Indonesia bersifat masif dan BNPT salah satu institusi negara yang mendukung kegiatan ini dan diprakarsai oleh Kemendagri dalam hal ini Bapak Tito Karnavian," ujar Irjen Ibnu. (rls/sam/jpnn)

HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Kemendagri melibatkan BNPT dan menggandeng Mitra Deradikalisasi.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News