JPNN.com

Irjen Listyo Diangkat Jadi Kabareskrim, Ini Tanggapan Anggota Komisi III DPR

Jumat, 06 Desember 2019 – 21:45 WIB Irjen Listyo Diangkat Jadi Kabareskrim, Ini Tanggapan Anggota Komisi III DPR - JPNN.com
Listyo Sigit Prabowo. Foto: Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Penunjukan Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim, disambut baik oleh Anggota Komisi III DPR, Sari Yulianti.

Menurut Sari, rekam jejak jenderal bintang dua itu tak perlu diragukan lagi untuk mengisi jabatan Kabareskrim Polri, yang sebelumnya kosong setelah Idham Azis ditunjuk Presiden Jokowi menjadi kapolri.

"Usulan Wanjakti merupakan syarat utama untuk menjadi kabareskrim. Irjen Listyo Sigit Prabowo rekam jejaknya kita sudah tahu," kata Sari dalam keterangan resmi, Jumat (6/12).

Listyo diketahui pernah menjadi kasubdit di Bareksrim Mabes Polri, direktur reserse Polda Sulawesi Tenggara, Kapolda Banten, hingga Kadiv Propam Polri.

Selain itu, politikus Golkar ini menilai penunjukan Irjen Listyo menunjukkan komitmen kuat Kapolri Jenderal Idham Azis, untuk melanjutkan pembenahan di internal Bareskrim secara profesional.

"Kemampuan reserse Irjen Listyo tidak perlu diragukan lagi. Sudah tepat beliau ditunjuk kapolri sebagai Kabareskrim," ucap legislator asal NTB, ini sembari berharap mantan ajudan Presiden Jokowi itu semakin merekatkan hubungan Polri dengan masyarakat. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...