Irjen Panca Putra Simanjuntak: Masyarakat Tak Usah Khawatirkan Keamanan

Irjen Panca Putra Simanjuntak: Masyarakat Tak Usah Khawatirkan Keamanan
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatra Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak mengimbau masyarakat tidak usah khawatir untuk melakukan kegiatan dalam menghadapi Idulfitri 1443 Hijriah.

Jenderal polisi bintang dua itu menjamin situasi keamanan yang mantap di Sumatra Utara.

"Kami akan laksanakan patroli dan memastikan hari Lebaran di Sumut aman dan kondusif," kata Irjen Panca Putra Simanjuntak dalam sambutan Apel Gelar Pasukan di Lanud Soewondo Medan, Jumat (22/4).

Dia menyebutkan sebelum apel tersebut telah dilakukan rapat lintas sektoral menghadapi Idulfitri tahun ini yang berlangsung di Mapolda Sumut, beberapa hari lalu.

"Saya kemarin sudah mengundang dalam rapat koordinasi, dan Polri intensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memastikan masyarakat selama menjelang perayaan Idulfitri itu dalam keadaan aman, dan termasuk melaksanakan operasi penyakit masyarakat," katanya.

Apel Gelar Pasukan itu dipimpin Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dengan dihadiri Kapolda Sumut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, serta pemangku kepentingannya.

Sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I/Bukit Barisan, serta pemangku kepentingan lainnya siap mengamankan mudik Lebaran di Sumatera Utara.

"Dalam pengamanan mudik Lebaran, Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei," kata Panca Putra, Selasa (19/4).

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menjamin situasi keamanan yang mantap di Sumatra Utara selama Idulfitri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News