Irjen Rudy Heriyanto kepada Pendekar Banten: Tolong Dijaga Anggota Saya

Irjen Rudy Heriyanto kepada Pendekar Banten: Tolong Dijaga Anggota Saya
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat berkunjung dan bersilaturahmi dengan para jawara Banten, di Padepokan Debus Surosowan, di Serang, Senin (22/2/2021). (ANTARA/Mulyana)

jpnn.com, SERANG - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersilaturahmi dengan para pendekar daerah itu dan mengajak mereka bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam pertemuan tersebut, Irjen Rudy Heriyanto berharap sinergitas antara pendekar Banten dengan Polda yang dia pimpin bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Saya menghormati sekali pendekar Banten, oleh karena itu saya yang harus hadir di sini," kata Rudy Heriyanto saat berkunjung dan bersilaturahmi dengan para jawara Banten, di Padepokan Debus Surosowan, di Serang, Senin (22/2).

Mantan Kadivkum Mabes Polri itu mengatakan kedatangannya ke Padepokan Debus Surosowan juga untuk memperkenalkan sebagai Kapolda Banten yang baru.

Irjen Rudy menyampaikan terima kasih atas penyambutan dari para pendekar Banten, dan memohon dukungan serta kerja sama dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah tersebut.

"Saya baru satu setengah bulan jadi Kapolda. Oleh karena itu, saya mohon izin untuk menitip diri saya kepada para pendekar, tolong dijaga diri saya dan keluarga saya, tolong dijaga anggota saya, tolong dijaga kesatuan saya," tutur Irjen Rudy.

Sementara itu, Ketua DPP Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Andika Hazrumy mengatakan para jawara persilatan di provinsi itu akan mendukung program Polda Banten dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Andika Hazrumy yang juga wakil gubernur Banten itu menegaskan bahwa Kapolda dan Wakapolda Banten sudah menjadi keluarga besar pendekar Banten.

Irjen Pol Rudy Heriyanto menemui para pendekar Banten di Padepokan Debus Surosowan, di Serang, Senin (22/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News