Irjen Rudy Perintahkan Tembak di Tempat, Polantas Langsung Latihan Membidik

Irjen Rudy Perintahkan Tembak di Tempat, Polantas Langsung Latihan Membidik
Personel polantas Ditlantas Polda Banten melakukan latihan menembak. Foto: Dok Polda Banten

jpnn.com, BANTEN - Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto telah memerintahkan jajarannya tak ragu menggunakan senjata api dan menembak pelaku kejahatan yang mengancam keselamatan masyarakat.

Atas perintah itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo langsung meminta polantas yang bertugas di lapangan untuk latihan menembak dan membidik.

“Implementasi perintah Kapolda Banten, kami gunakan waktu untuk latihan menembak,” kata Rudy dalam siaran persnya, Minggu (12/12).

Menurut Rudy, latihan menembak diawali pengecekan senjata api masing-masing personel dan mengingat kembali teknik-tekniknya.

“Kami remind kembali personel untuk memahami teknik menggunakan senpi dan spesifikasi senpi masing-masing,” ujar Rudy.

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Banten Kompol Kemas Natanegara mengatakan personel untuk tidak ragu menggunakan senpi saat bertugas dan berhadapan dengan ancaman terhadap keselamatan jiwa masyarakat.

“Penggunaan senpi agar sesuai dengan situasi, untuk melindungi keselamatan masyarakat dari ancaman terhadap jiwa,” ujar Kemas.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meminta jajarannya memprioritaskan keselamatan masyarakat dalam pelaksanaan tugas. Terlebih dalam kasus kejahatan jalanan.

Sejumlah anggota polantas di Ditlantas Polda Banten menggelar latihan menembak menyikapi perintah tegas Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News