Irjen Wahyu Widada Meminta Masyarakat Aceh Lakukan Ini Agar Terhindar dari Covid-19

Irjen Wahyu Widada Meminta Masyarakat Aceh Lakukan Ini Agar Terhindar dari Covid-19
Personel Polda Aceh membagikan masker kepada anak sekolah di Banda Aceh, Rabu (10/2/2021). Antara Aceh/HO/Bidhumas Polda Aceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada mengingatkan masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

"Kapolda Aceh mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan tersebut merupakan upaya efektif mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Winardy di Banda Aceh, Rabu (10/2).

Menurut Winardy, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada juga memerintahkan jajarannya untuk terus meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Karena itu, kata Winardy, Polda Aceh mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, serta sering mencuci tangan dengan sabun maupun dengan cairan pembersih.

Menurutnya, tim Operasi Yustisi Polda Aceh membagikan seribuan masker kepada masyarakat. Pembagian masker yang dilakukan saat Operasi Yustisi di Banda Aceh itu untuk meningkatkan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Selama ini, kami melihat penggunaan masker oleh masyarakat belum maksimal. Dengan pembagian masker tersebut diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan," kata Winardy.

Selain tim Operasi Yustisi, kata Winardy, pembagian masker juga dilakukan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh. Masker yang dibagikan tersebut ditujukan kepada pelajar sekolah menengah pertama di Banda Aceh.

Menurut Winardy, pembagian masker kepada pelajar tersebut untuk meningkatkan disiplin generasi muda mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Irjen Wahyu Widada meminta jajarannya untuk terus mengingatkan masyarakat Aceh disiplin menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News