Irman Gusman Minta Dukungan Rakyat Sumbar

Irman Gusman Minta Dukungan Rakyat Sumbar
Irman Gusman Minta Dukungan Rakyat Sumbar

jpnn.com - PADANG - Calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sumbar Irman Gusman mengajak seluruh masyarakat Sumbar menggunakan hak pilihnya pada 9 April mendatang.

"Tapi untuk caleg DPD RI, coblos Irman Gusman nomor 8. Untuk caleg DPR yang diusung oleh partai politik sesuaikan dengan keyakinan masing-masing," kata Irman Gusman, dihadapan sekitar 1.300 massa saat kampanye akbarnya, di Hotel Bumi Minang, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (2/4).

Tanpa dukungan rakyat Sumatera Barat lanjut Irman, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa untuk Sumbar dan Indonesia.

Menurutnya semenjak kehadiran DPD dalam sistem parlemen Indonesia, banyak hal positif dari Sumbar yang telah diakui oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Salah satunya Sumbar diakui sebagai daerah sumber inspirasinya dalam memimpin bangsa dan negara ini selama 10 tahun. "Termasuk dengan kekhasan kuliner yang kita miliki," ungkap Ketua DPD RI itu.

Selain itu, Irman juga menyebut lahirnya Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa juga diwarnai oleh pengelolaan Nagari di Sumatera Barat.

"UU tentang desa itu, inspirasinya juga dari Minangkabau dalam menempatkan Nagari. DPD yang ketuanya orang Minang, Mendagri juga orang Minang, maka lahirlah UU tersebut. Sumbar mestinya bangga jadi inspirasi bangsa," ujarnya. (fas/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Golkar Waras Dukung Jokowi

PADANG - Calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sumbar Irman Gusman mengajak seluruh masyarakat Sumbar menggunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News