Irman Gusman Tak Sudi Lengser jadi Ketua DPD

Irman Gusman Tak Sudi Lengser jadi Ketua DPD
Tommy Singh. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengacara keluarga Irman Gusman, Tommy Singh mengungkap kliennya itu tak terima jabatannya sebagai Ketua DPD RI dicopot begitu saja oleh Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPD.

Tommy mengatakan, Irman terkesan kesal saat menyinggung persoalan statusnya di DPD. Senator asal Sumatera Barat yang kini resmi berstatus tersangka kasus dugaan suap kouta impor gula itu meluapkan kepada pengacaranya.

"Mana ada sih orang yang bersedia dicopot," kata Tommy saat ditemui di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa (20/9).

Meski demikian, Tommy menjelaskan pihaknya kini sedang fokus mengurus perkara. Untuk pencopotan, Irman bakal mengirim utusan untuk meninjau ulang. "Saya nggak ngurusin politik, saya ngurusin hukumnya saja," cetus dia.

Sebelumnya, Senin (19/9) malam, BK DPD RI mengambil keputusan untuk memberhentikan Irman Gusman dari jabatan Ketua DPD. Keputusan itu dilakukan setelah mendengar masukan dari pakar dan praktisi hukum. (sam/rmol/jpnn)


JAKARTA - Pengacara keluarga Irman Gusman, Tommy Singh mengungkap kliennya itu tak terima jabatannya sebagai Ketua DPD RI dicopot begitu saja oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News