Waspada! Tiga Daerah Ini Rawan Konflik Jelang Pilkada

Waspada! Tiga Daerah Ini Rawan Konflik Jelang Pilkada
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak tiga daerah menjadi atensi Mabes Polri jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 2017 mendatang.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan, pihaknya memasukkan tiga daerah ini dalam status waspada rawan.

"Pertama Provinsi Aceh, kedua DKI, dan ketiga Papua Barat," kata Boy di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Selasa (20/9).

Boy menerangkan, Mabes Polri sudah menginstruksikan kepada setiap kapolda di tiga daerah tersebut untuk memetakan pihak yang berpotensi memicu konflik. "Para kapolda sudah membuat Operasi Mantap Praja. Jadi kami tahu bahwa besok pendaftaran, penetapan calon, kemudian masa kampanye itu sudah ada tahapan-tahapannya," jelas Boy.

Lebih lanjut, kata Boy, mengenai jumlah personel untuk pengamanan tiga daerah tersebut, masih dalam analisis. Mabes Polri nantinya akan mendukung personel tergantung kebutuhan tiga daerah tersebut.

"Kapolda sudah diinstruksikan untuk mengatur segala sesuatunya. Termasuk persiapan, koordinasi, latihan. Dimulai pengamanan jadi ini sudah berjalan. Tinggal action ke depan. Mengenai kerawanan makin padat, terutama pada saat ditetapkannya pasangan  calon oleh KPU. Sebab, akan segera memasuki masa kampanye," tutur Boy. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak tiga daerah menjadi atensi Mabes Polri jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 2017 mendatang. Kadiv Humas Polri Irjen Boy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News