JPNN.com

IRSA 2019 Tantang Pejabat Daerah Ciptakan Tata Kelola Keselamatan Jalan Terbaik

Rabu, 06 November 2019 – 15:10 WIB IRSA 2019 Tantang Pejabat Daerah Ciptakan Tata Kelola Keselamatan Jalan Terbaik - JPNN.com
Press conference IRSA 2019. Foto: Adira

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019, sebuah penghargaan tahunan untuk kota dan kabupaten terbaik, dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan, kembali digelar.

Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor, menyatakan bahwa saat ini IRSA berada pada tahap sharing session sebelum memasuki acara inti.

Acara ini sendiri adalah bagian dari perjalanan penyelenggaraan IRSA yang ketujuh.

"Tentunya kami sangat antusias dapat menyediakan forum bagi para finalis dan para pakar di bidang keselamatan untuk saling berbagi program kebijakan dalam menekan angka kecelakaan dan fatalitasnya. Sehingga hasil dari forum ini bisa dijadikan referensi di wilayahnya," kata Julian Noor, di Gedung Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta.

Julian Noor berharap, melalui sesi sharing bisa menemukan langkah-langkah memecahkan permasalahan pertumbuhan penduduk pada suatu kota yang otomatis berpengaruh pada kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Beberapa masalah yang kerap terjadi di antaranya adalah kemacetan (traffic), keselamatan (safety), efisiensi (efficiency) dan polusi udara (polutan). Untuk itu dibutuhkan suatu konsep dalam memecahkan masalah itu.

"Secara teknis, konsep Smart Mobility adalah model pergerakan masyarakat dengan memanfaatkan berbagai moda transportasi yang utamanya adalah transportasi umum yang terintergrasi, aman, berkeselamatan, dan nyaman," tambah Julian.

Selain itu, harus diikuti pula dengan konsep masyarakat yang memiliki kualitas terukur dan memiliki budaya berkeselamatan selama di jalan atau Smart Living.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...