ISIS Larang Warga Mosul Salat Idul Fitri, Siapa Melanggar? Mati

ISIS Larang Warga Mosul Salat Idul Fitri, Siapa Melanggar? Mati
Salah satu bagian kota Mosul. Foto: rudaw

jpnn.com - MOSUL - Umat Islam di Mosul, sebuah kota besar di Irak, dalam dilema besar. Hidup di wilayah yang dikuasai kelompok militan ISIS memang bikin tertekan.

Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri, mereka malah terancam. ISIS telah mengeluarkan peraturan yang mengejutkan. Umat muslim Mosul dilarang menjalankan ibadah salat Idul Fitri atau salat id.

Seorang pejabat Kurdistan Democratic Party (KDP), Ismat Rajab mengungkapkan, ISIS menerapkan aturan kepada warga Mosul untuk tidak menjalani salat Idul Fitri, sebagai tanda berakhirnya Ramadan.

Akhir pekan lalu, International Busines Times yang mengutip dari Rudaw melansir, Ismat menduga bahwa ISIS mengeluarkan peringatan ini karena tak sejalan dengan keyakinan mereka. ISIS meyakini bahwa salat Idul Fitri bukan praktik Islam dan tidak dilakukan di zaman Nabi Muhammad. 

Tidak tanggung-tanggung, ISIS mengancam akan memberikan hukuman berat termasuk hukuman mati bagi warga Mosul yang melanggar aturan mereka. (adk/jpnn)

MOSUL - Umat Islam di Mosul, sebuah kota besar di Irak, dalam dilema besar. Hidup di wilayah yang dikuasai kelompok militan ISIS memang bikin tertekan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News